Edukasi

Kata Kata

Teknologi

Kesehatan & Kecantikan

Kuliner

Diberdayakan oleh Blogger.

Postingan Populer

Cari Disini

Makanan dan minuman yang perlu dihindari saat menstruasi

Wanita gampang sekali naik turun mood serta emosinya waktu haid. Menangani seluruhnya masalah waktu haid ada cara-cara. Langkah pertama yang pasti Anda mesti mempunyai saat istirahat yang cukup, jangan sempat jadi kelelahan atau kurang tidur. Diluar itu, Makanan dan minuman yang perlu dihindari saat menstruasi di bawah ini :

Cafein : Cafein bakal membatasi serta bikin peredaran darah jadi kurang lancar. Badan jadi dehidrasi serta bikin Anda terasa kuatir dan pusing resep kari ayam yang nikmat dan pedas.
Makanan yang terlampau manis : Tingginya kandungan gula di pada makanan seperti permen, soda, serta yang lain malah bakal bikin badan merasa tak nyaman. Kram perut juga semakin abadi Anda rasakan.
Fast food : Tingginya lemak trans yang terdapat dalam fast food bakal mengakibatkan kandungan hormon estrogen jadi naik, serta hal semacam ini juga yang menyebabkan nyeri pada perut.
Makanan kalengan : makanan kalengan memiliki kandungan sodium yang baiknya dijauhi waktu tengah menstruasi. Sodium bikin badan jadi dehidrasi dan membatasi penyerapan air pada badan.
Gorengan : i makanan yang kaya lemak serta minyak ini dapat bakal tingkatkan hormon estrogen. Hormon ini jika tak stabil jumlahnya jadi bakal mengakibatkan nyeri serta kram pada perut.


Supaya nyeri haid, kram dan emosi terus terbangun selama haid, jadi sebaiknya Anda tambah lebih disiplin dan hindari konsumsi diatas.

BACA JUGA

Ditulis Oleh : Admin